Wednesday, June 25, 2008

Singapura Report 5

End of our Family Journey in Singapore. What? Bener gak nih, ini hari terakhir? Hore... akhirnya babak siksa menyiksa berakhir juga. Lega banget..

Raffles Hotel - Singapura

Lobby Luar

Tapi sebelum pulang balik ke Jakarta, mampir dulu yah sebelum take off jam 4 sore nanti. Masih ada waktu sebelum checkout hotel jam 12 buat ngider sapu bersih Bugis. Jam 9 pagi udah keluar hotel, tujuannya Hotel Raffel. Sebenarnya pas hari pertama di Singapura sih udah liwat ini hotel legendaris, tapi yah itu cuma sekedar liwat gak mampir. So, kali ini kita mo ngubek-ubek dalemannya (emang pake underwear gitchu?). Tapi yang terjadi sodara-sodara? Papi Lukas ditolak mentah-mentah untuk ngubek dalemannya karena ha..ha..ha.. Papi Lukas pake short pants dilarang keras untuk masuk. Yang bener gue juga dounggg, kebetulan ajah tapinya. Karena mo pulang ke Jakarta gue pensiunkan celana pendek gue masuk ransel.
Papi Lukas senyum bete "kagak boleh masuk bosss..."

Lobby dalam Raffles Hotel

Ada tempat belajar masaknya juga yak..

Gue lah yang ditugaskan (thanks God gue diizinkan pegang kamera, selama ini kan nyuri-nyuri ngeshot he..he..he..) untuk meliput dan membedah itu hotel. Di dalem hotel ketemu ama sapah tuh yah sepertinya boss barnya sih.. trus ngobrol. Dia pikir gue Philipinos.. halah, emang ada tampang gitchu? Trus dia photoin gue deh sama Lukas. Thanks yah bro..

Kapan gue bisa nginep di sini yak?

Keluar hotel baru deh kita ngubek luarannya hotel Raffles. Tadinya sih pengen nyobain Singapore Sling. Papi sih nawarin, tapi gue ogah mabok.. secara gitu gue lagi bawa ini krucils..bisa gaswat kan.

Balik ke Hotel NSS buat checkout. Selamat tinggal hotel... Gue balik Jakarta dulu yah, may be next time gue mampir lagi ato langsung ke Hotel Raffles yah ... idih si mami mimpi di siang bolong. Trus kita mampir makan siang di tempat tongkrongan biasa. Abis itu langsung cabut ke Airport.

Sabar menunggu makanan

Tempat tongkrongan makan

I'll miss you Tea..

Airportnya bagus juga yah, Papi Lukas tuh dari Jakarta udah ngomongin tentang oke-nya ini Airport. Tapi gue malah sebenernya pengen liat airportnya Thailand yah.. pernah liat di internet, airportnya modern banget.

Mejeng terakhir dengan Ez Link Card sebelum di refund

Changi Airport - Singapura

So, di airport sempet-sempetin mijet kaki dipijetan gratis yang emang tersedia di sana (Jakarta gak punya lah hoyyy). Liat toko-toko yang ada di airport, wah mahal amir.... ada satu jenis barang yang gue beli di Mustafa $sing 12 untuk 2 kotak, di airport dijual $sing 40 satunya. Wah... mahal kan...

Papi Lukas Big Foot

Hampir jam 5 sore, Lion air akhirnya take off dari Changi... Bye, bye Singapura... Gue bakalan rindu burung-burung yang berseliweran di pedestrian bareng ama pejalan kaki... kayanya jarang dipake tuh sayap. Gue bakal kangen ama teh susu, bakalan rindu liat orang-orang yang smoking setia berdampingan berdiri sama tempat sampah. Bakalan keinget terus ama dialek bahasamu yang "wan dolaaa" (one dolar maksudte..). Bye.. Singapura.

Senyum Kemenangan " Hore...Bye Singapura"

Catatan Pengeluaran hari 5: $sing 270.40+ Rp. 75.000
Makan siang Nasi + soup $sing 7.00
Laksa $sing 3.00
Minum 2 $sing 1.80
Kue Lobak 2 $sing 1.80
Taxi SH - Kemanggisan Rp. 50.000,-
Charge bandara taxi Rp. 10.000
Tol +/- Rp. 15.000
Hotel 5d/4n + tax $sing 256.80

No comments: