Thursday, June 19, 2008

Singapura Report 1

10 June 2008, hari ini ada 2 schedule penerbangan dengan jam yang berdekatan untuk anggota rumah ini. Ada gue dan hubby plus krucils mau terbang ke Singapura dan schedule kaka' gue plus Michael dari Cimahi yang diutus ke Medan untuk liat para opung-opung.

Malamnya gue abis lembur bikin kuker dan brownis untuk oleh-oleh ke Medan. Dan tepat jam 2.30 dini hari gue harus bangun buruan untuk final check semua perlengkapan. Baju di ransel biru udah ok, Susu dan botolnya di ransel kuning ok, passport dan copy akte lahir plus dompet di tas coklat ok, handycam di ransel hitam ok. Yah, itu yang jadi tanggung jawab gue.

Mandi, siap-siap trus bangunin krucils trus langsung ganti baju gak pake mandi loh... kesiankan masih subuh begini.. Berangkat deh kita semuanya kebandara. Dan tidak lupa..."Happy Birthday Papi...Happy Birthday Papi... mmmuuuaaachhhh..Panjang umur dan sehat selalu yah .."

Pas udah masuk pintu tol, gue iseng nanya"kamera udah papi bawa blom?" karena seinget gue mpe malam kemaren dia masih sibuk dengan kameranya. "Gak tau, udah kali" jawabnya ngambang. Akhirnya gue inisiatif nelpon tulang Ari yang ditinggal di rumah dan jawabnya apa saudara-saudara... itu kamera tergeletak dengan indahnya disudut kasur. Halah.... Gimana nih, padahal tripod udah dibawa, Blitznya juga.. Akhirnya gue minta tulang Ari segera nyusul ke bandara bawa itu kamera. Si papi? gak berani ngomel...selain ada kaka', nyadar juga kali dia yang error.

Akhirnya sampai juga di bandara dengan selamat and so do the camera. Kaka' dan Michael ambil gate 5, kami di gate 7. Bye... kirim salam sama opung yah... Bukannya kami gak mau ke Medan, cuma emang tiketnya udah keburu dibeli jauh hari sebelum opung sakit dan tiket baliknya ke Jakarta juga udah coba gue refund ato dituker jalur penerbangannya...dan tidak bisa juga. Kan sayang kalo tiketnya hangus, hari geneeee...mubazir.

Take off jam 6.50an, dipesawat ngapaian yah...tidur! Nyampe di Hang Nadim, ya ampiun...ternyata Batam itu puanas terik banget.. buruan cari taxi trus nawar deh.. Di Batam Center gue beli tiket ferry. Si papi agak kesel karena dia baru tau kalo tiket pp lebih murah dari tiket oneway. padahal seingat gue, gue udah pernah ngomong mengenai yg satu ini ke papi (biasa gak dipake kupingnya..). Trus gue urus fiskal dan masuk imigrasi. Nunggu sebentar masuk ke ferry deh..

Teriknya... Hang Nadim -Batam

Ntah kenapa perasaan gue ferry ini jalannya lembon, koq udah satu jam blom nyampe juga padahal segooglingan gue perjalannya makan waktu gak lebih satu jam. Bosan juga sih... tapi ngeliat anak-anak enjoy yah sudah lah...dinikmati saja. Cuma Timmy sedikit rewel.."andi mami..mau andi mami". Gue cuma bisa bilang... "iyah nak, sebentar yah bentar lagi nyampe koq nanti kita mandi yah.." (nyampe mana? pelabuhan iya but hotel...gak janji cepet lah yah)

Di Harbour ngantri 1 jam trus... "Singapura, sambutlah kami keluarga backpackers ini".

Nyampe hotel, makan trus langsung gue mandiin deh anak-anak... kesian udah kegerahan. Trus diajak jalan deh ama hubby...beneran jalan, jalan kaki mpe Esplanade trus ke Merlion. Nikmat banget .. nikmat capenya.

Siksa hari pertama "Smile 1"

Merlion

Esplanade


Catatan Pengeluaran hari 1: Rp. 1.250.000,- plus $sing 205.90 Excl. Tiket Pesawat Air Asia
Taxi Kemanggisan - SH : Rp. 70.000,-
Tol : Rp. 15.000,- an
Airport Tax : Rp. 90.000,-
Bagasi Air Asia : Rp. 15.000,-
Taxi Hang Nadim : Rp. 60.000,-
Fiskal 2 orang (anak Free) : Rp. 1.000.000,-
Ferry Pinguin PP incl. Sing Tax :
2 adult @ $sing 27
2 child @ $sing 24
Perdana Ez Link 1 adult/2 child $sing 27
Reload 4 voucher Ez Link $sing 40
Mc. Donald $sing 10.50
Nasi hainam+ Mie rebus $sing 7
Air mineral $sing 3.30
Makan Malam $sing 7
Air mineral + Roti + Srikaya $sing 9.10

No comments: