Monday, June 23, 2008

Singapura Report 3

Berangkat dari NSS hotel jam 10an, tujuan kali ini menyusuri Little India, Mustafa trus ke Singapore Zoo. Bener-bener menyusuri, abis panas jadi pada nunduk deh jalannya (mudah-mudahan nemu duit..) ngindari tajemnya matahari padahal semuanya sudah diperlengkapi dengan topi tapi tetep ajah puanaaasss. Timmy ajah pipinya udah seperti tomat, merah mateng..

NSS Hotel


Little india, keingetnya seperti berasa ada di kampung keling, Medan. Seperti pulang kampung gue... yap, emang sih kalo gue pikir-pikir menginjakkan kaki di Singapura ini seperti melihat Medan. Koq? yah... karena ada Indianya, Chinanya, Melayunya. Kalo peradabannya yah..beda jauuuh.

Temple

Nasi Biryani Kare Kambing

Jajanan gue kalo di Medan nemu di Little India "Roti Cane"

Ingat Little India, ingat sepupu gue juga.. yah Minar sepupu gue nikah sama India Malaysia dan tinggal Singapura. Pengen tilpun, tapi gimana yah.. kapan mau ketemunya? wong nyampe hotel ajah diatas jam 9 malem terus. Yah itu, sampai di Jakarta diomelin deh ama nyokapnya kenapa gak tilpun anaknya padahal udah ditunggu-tunggu. Akhirnya tilpun ke Singapura minta maap deh..Maap..maap.

Kembali ke Little India, mampir ke Mustafa Center. Pengennya sih belanja tapi not this time lah..(emang ada second trip?) abis hubby udah melotot jauh sebelum masuk pintu Mustafa Center "Jangan beli-beli.. jangan beli-beli".

"Jangan beli-beli.." - Mustafa Center

Nunggu MRT

Akhirnya pasrah minggir, trus maju jalan deh ke Singapore Zoo dengan tampang masih manyun "jangan beli-beli".

Berhasil! "Jangan beli-beli"

Ngelihat ada jerapah baru deh tampang manyun gue"jangan beli-beli"nya ilang. Abis gue kan demen banget lihat jerapah. Eh, di sini jerapahnya banyak loh, gak seperti di Ragunan (halah, Ragunan dibandingin.. mati ajah deh) jerapah di Ragunan main tunggal, masih jomblo.

Oh... Jerapahku...

Wah...ada beruang kutub. Halah... jiwa nak-anak gue keluar deh... kapan lagi gue bisa lihat beruang kutub.. gak mungkin kan gue ke kutub sana. Trus..trus pas lihat ada Babi hutan liar... spontan ajah gue nyanyi:

"Hakuna Matata! What a wonderful phrase
Hakuna Matata! Ain't no passing craze
It means no worries for the rest of your days
It's our problem-free philosophy
Hakuna Matata!Hakuna Matata!
It means no worries for the rest of your days..."

Pumbaa - The Lion King

Wow, jernih deh brain gue dari bete... just coz this one...yah, Hakuna matata.

Tapi gak lama jernihnya, abis hubby udah nguber-nguber lagi mau liat Song of The Sea. Hah, itu pan di Sentosa Island. Gimana ke uber cup? Terseret-seretlah langkah para calon backpacker ini mengikuti langkah komandonya anak Marinir. Yang anaknya marinir kan hubby, kite kan cuma mantu ame cucunya marinir.. jadi please help me lah... Pegel nih.

Nyampe juga di Sentosa Island dan emang telat... hubby dengan semangat 45 (emang udah lahir tahun segitu?) akhirnya berhasil merayu guardnya untuk dibolehkan masuk. Dan berhasil, berhasil, hore..tanpa bayar karcis lagi. Kan guardnya cowo, koq bisa dirayu? hayoooo...

Sisa senyum menutup siksa hari ke 3

Mata merem jadi melek deh, seandainya pegel ini gak kebanyakan mungkin gue dan krucil lebih bisa menikmati shownya. Mungkin lain waktu.. yah mungkin...

Walo pegelnya minta ampiun, gak mungkin gak balik ke hotel kan? Yah seandainya tulang-belulang ini mau lepas lebih baik lepas di hotel..biar puass..puass...

Cape deh... buanget...

Catatan Pengeluaran hari 3: $sing 219.40
Makan Siang:
Mie $sing 3.00
Nasi Briyani $sing 5.00
Teh India 2 @ 0.60= $sing 1.20
Roti Cane 2 @ 0.80= $sing 1.60
Aqua + Roti $sing 3.80
KFC $sing 3.00
Zoo + Jurong Bird Park Ticket $sing 87.50
Mustafa Center "Jangan beli-beli" $sing 98.00
Sentosa train ticket 2 adult $sing 6
Air Mineral Sentosa $sing 3.50 (muahalll )
Makan Malam $sing 3.30
Air mineral + Mie instant $sing 3.50

No comments: