Tuesday, February 12, 2008

Muffin Kukus Cokelat

Sore hari kemaren saat anak-anak pada JJS, dengan berbekal Majalah Sedap 2007 gue mulai menggerayangin dapur kecilku (maap Mie Instant ku, engkau jauh jadi gak bisa di...*mupeng mode on*).

Buka brankas dapur, ambil ini, hitung itu, ditimbang :
150 gr tepung terigu protein sedang
25 gr cokelat bubuk
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt soda kue
1 butir telur
135 gr gula pasir
75 ml susu cair
1/4 sdt garam
50 ml minyak goreng
(sedikit modifikasi gue tambahin didalamnya dengan coklat potong DCC.)

ambil ayakan, mixer, cetakan dan kukusan trus mulai:
  1. Ayak tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder dan soda kue. Sisihkan.
  2. Kocok lepas telur, gula pasir, susu cair dan garam.
  3. Tuang sedikit demi sedikit ke campuran tepung terigu sambil diaduk rata.
  4. Tambahkan minyak goreng. Aduk rata.
  5. Tuang kecetakan muffin kecil yang dioles tipis minyak. (gue pakai cetakan oval) Karena gue modifikasi jadi masukin kecetakannya sedikit saja trus kukus 5 menit lalu masukin DCC ditengahnya lalu lapisin lagi dengan adonannya.
  6. Kukus 20 menit dengan api besar kalo mau hasilnya mekar (gue kukus dengan api sedang.)

Dan hasilnya...

Ini dia hasil dari Muffin Kukus Cokelat setelah gue hias dengan Butter Cream Moka hasil beli jadi di TBK Ani dan gue kasih hiasan kecil..

No comments: