Friday, January 18, 2008

Browkus Perdana dapur Owil

Mungkin masih jauh dari sempurna tapi inilah Browkus perdana dari dapur Owil setelah gue bergabung dengan NCC. Browkus ini sebenarnya gue buat karena cape mendengar Timmy nangis mulu, yap semenjak keluar dari opname di RS Harapan Kita, Timmy itu jadi cengeng, maunya nempel mulu.

Gue mikir mungkin Timmy kelaparan, pengennya makan mulu tapi gue gak mau sembarangan ngasih dia makanan secara dia baru keluar opname. Tapi berhubung stock cake gak ada gue coba kasih dia wafer Tango.. yap abis. Langsung ajah gue ngubek-ngubek kumpulan buku resep gue. Dan menyesuaikan dengan bahan apa ajah yang tersedia dirumah. Akhirnya pilihan gue jatuh pada Brownis Kukus Coklat ini.

Selain membuatnya gampang, cepat plus kebetulan sekali semua bahannya sudah tersedia di lemari dapur tanpa gue harus beli lagi. Sambil menunggu telur sampai pada suhu ruangan, gue menyiapkan coklat masak, margarine, coklat bubuk, tepung, gula, tbm, baking powder, garam, air dan coklat meises.
Lumerkan margarine plus coklat masak blok, mixer tepung, gula dan tbm sampai mengembang, masukkan tepung, coklat bubuk, baking powder, garam dan sedikit air. Siap deh untuk dikukus.

Dan, ta...da…. Ini dia brownis kukus coklat perdana.

Lukas juga ikut membantu koq…ngerecokin.. Kalo soal makan browkus-nya, gak taulah lah Lukas mau atau gak …Gue sih berharap-harap cemas. Ternyata, abis juga tuh satu slice… memang muanteppp.
Sekarang tinggal giliran Timmy deh mencobanya. Gue berharap-harap cemas… akhirnya…. tiada secuilpun dimakan Timmy. Emang sedari awal gue gak yakin Timmy mau karena gue tau selera Timmy akan makanan yang gurih bukannya yang manis.

Tapi gue gak berkecil hati atas penolakan Timmy. Gue mau coba browshing internet lagi deh cari makanan yang gurih. Semoga berhasil.

No comments: