Wednesday, January 2, 2008

Happy New Year 08

Status baru gue di mulai. Pekerja rumah! Yap, awal tahun ini gue mulai dengan membangun relation ship dengan saudara yang hampir gak pernah gue perdulikan. Searching internet untuk bahan "home schooling" gue untuk Lukas. Sementara Lukas sendiri gue sibukkan dengan menggambar, menulis huruf dan makan yang banyak..

Terus terang, gue sedikit agak parno dengan sistem pendidikan sekarang yang mengharuskan anak SD kelas 1 harus sudah bisa baca (walaupun Lukas baru mau masuk TK). Gue sering sharing dengan teman-teman yang punya anak kecil. Mereka sendiri sering kelimpungan dengan banyaknya PR yang harus dikerjakan anaknya yang masih kelas 1 SD. Malah ada teman yang anaknya sampe stress gak mau masuk sekolah mungkin karena banyaknya pelajaran yang harus dia cerna.

Gue sendiri gak pengen Lukas seperti itu, makanya dia gak gue masukin Playgroup. Takut bosan. Gue mau buat sistem belajar sambil bermain di rumah. Pada jam-jam tertentu Lukas boleh pakai komputer, terserah mau ngapain. Dia boleh main games atau menggambar di komputer. Walaupun kadang setelah itu komputer suka jadi acak-acakan..paling maminya yang teriak-teriak. Apalagi sekarang "montir"nya lagi gak ada.

"Mami, Lukas sudah selesai mandinya. Bajunya donk". Sebenarnya Lukas sudah bisa mandi dan berbenah sendiri. Tapi kali ini mungkin dia pengen bermanja-manja dengan maminya. Yah, gak masalah, asal jangan keterusan yah..

No comments: