Sunday, July 27, 2008

Sepatu Timmy

Coba lihat Timmy, ada yang kurang gak? coba, coba tolong diperhatiin. Ada apa yah?

yap, agak sedikit X kan kakinya?

8 Juli dibawa deh ke RSHK ketemu Prof. dr. Ucok Siregar ahli tulang. Ini dokter udah lama kita kenal, karena Lukas juga dulu punya kasus yang hampir sama seperti Timmy. (Karena anak-anak gue punya masalah dengan kaki, jangan pikir ini keturunan yah. Gue bisa marah. Gue udah konsul dokter, itu hanya karena bawaan posisi anak di rahim. Mungkin juga berhubungan dengan kondisi rahim yang sempit. Jadi jangan mikir yang macem-macem yah.. awas..)

Mami : "Gimana dok?".
Dokter : "Yah ada sedikit X, kita koreksi dikit yah. Kita pakein sepatu"
Mami : "Parah gak dok?" (Please, berharap gak parah)
Dokter : "Yah, mudah-mudahan gak sampai setahun".
Mami : "Sepatunya sampai nyangkut ke pangkal paha gak dok?"
Dokter : "Gak, kayak sepatu biasa aja".
Mami : "Masih ke YPAC kan dok bikinnya?"
Dokter : " Yah, kalo udah selesai sepatunya, nanti balik lagi yah biar saya lihat"

Abis bayar Rp. 140.000,- langsung kabur ke YPAC. Bayar berapa yah kira-kira, soalnya takut duitnya gak cukup. Tahun 2005 harga sepatu Lukas ajah harganya Rp. 750.000,- sekarang berapa yah..

YPAC Jl. Hang Lekiu III, Jakarta Selatan

Ternyata karena model sepatunya Timmy beda ama Lukas jadi harga sepatu Timmy Rp. 300.000,- Trus kalo yang kaya Lukas dulu itu sekarang harganya.. jangan kaget yah..Rp.1.500.00 sepasang. Wah... muahal bangget yah. Mana sepatunya harus diganti tiap 3 bulan sekali .. bisa tekor.Nah, udah 3 minggu berlalu waktunya untuk ambil sepatu.

Yang mana yah sepatu Timmy.

Ini dia... udah dipakein

Jadi mulai sekarang tambah lagi deh kerjaannya mami, tiap pagi abis mandi Timmy langsung dipakein ini sepatu, dibuka pas mandi sore trus pasang lagi dan kalo mo tidur malam baru dibuka kembali. Cape gak sih gue...yang pasti yang lebih cape itu Timmy pake sepatu tiap hari.

Kalo dipikir masih cape'an Lukas dulu, karena sepatunya kan sampai ke pangkal paha dan lututnya kan gak bisa ditekuk. Yah.. kaya' robot githu deh kalo jalan. Trus pernah iseng nimbang berat sepatunya sepasang 1kg. Bayangin ajah anak umur setahun satu bulan dipakein sepatu seberat itu. (Makanya, sekarang coba deh kalo liat anak gue Lukas lari, kakinya itu ngangkat semuanya..ngejingkang githu abis gak ada beban lagi sih..mungkin udah kaya pilem FOREST GUMP kali yeh..). Ngerasain banget gimana mata orang-orang ngelihat aneh dan mungkin sinis saat Lukas dulu (atau Timmy nantinya) berlari-lari di Mall dengan kaki kaya' robot. Gimana cape' nya memberikan penjelasan ke orang-orang yang wajahnya penuh tanda tanya.

Bagi mami-papi yang ada di belantara manapun, mungkin bagi mami-papi kaki Timmy gak apa-apa tapi bagi gue itu bakalan jadi apa-apa yang bikin anak gue besar nantinya gak bisa berbuat apa-apa yang dia mau. Halah, apaan sih maksudte. Gini loh, hal kecil bisa jadi besar kalo dibiarin. Trus bisa bikin penyesalan besar buat para mami papi kalo suatu saat nanti anak kita pengen jadi model atou jadi army. Saat dia butuh kondisi kaki yang bagus dan prima.. hayooo...

Jangan bikin anak kita patah arang yah.. hanya karena mami papi lalai. Malu hanya sebagian kecil dari perjalanan panjang indah yang akan dilalui anak kelak dikemudian hari. OK.

1 comment:

Neng Mpie said...

Timmy umurnya berapa tahun, mba?
Anakku juga kakinya agak X, lagi googling tentang dokter Ucok (and alternatif dokter serupa di Bogor-rumahku di Bgr, niyh...) dapet link ke blog tentang sepatu Timmy.
Nanti aku mau nanya2 lebih lanjut boleh ya mba... Tq. Elvie,